Demi Tingkatkan Kekebalan, Pria Ini Sengaja Suntikkan Racun Ular ke Tubuhnya

California, Saat melihat ular, kebanyakan orang akan berlari menjauh karena takut digigit dan terkena racun yang mematikan. Tapi yang dilakukan pria ini justru sebaliknya. Ia memelihara beberapa ular paling berbisa dan dengan sengaja menyuntikkan racun ular ke tubuhnya sendiri.

Adalah Steve Ludwin, pria 42 tahun asal California yang dengan sengaja menyuntikkan racun ular berbisa ke aliran darahnya. Hal ini dilakukan dengan keyakinan akan membuat tubuhnya kebal terhadap racun dan meningkatkan sistem imunitas.

Sekitar 100 ribu orang di seluruh dunia meninggal akibat gigitan ular setiap tahun, dan 250 ribu orang lagi mengalami cacat permanen. Tapi tampaknya data statistik tersebut sama sekali tidak menakuti Ludwin.

Betapa tidak, setiap minggu selama 23 tahun terakhir Ludwin selalu menyuntikkan koktail racun dari ular paling berbahaya di dunia. Dengan secara bertahap meningkatkan kuantitas dan frekuensi suntikan, ia percaya suatu hari ia akan menjadi kebal tidak hanya untuk racun ular, tapi juga virus.

Pada saat melakukan penyuntikkan, dengan ahli ia ‘memerah’ ular-ularnya untuk mendapatkan beberapa miligram racun dan mengunjungi immunologist untuk melakukan penyuntikkan mematikan tersebut. Dalam beberapa menit, otot-otot di lengannya membengkak menjadi empat kali lipat selama sekitar 24 jam, dan sel-sel darah putihnya berjuang untuk melawan racun.

Dosis yang ia gunakan pada saat itu sebenarnya sudah bisa membunuh kebanyakan orang, tapi seorang Ludwin malah sudah bisa pergi ke sebuah konser rock tepat setelah penyuntikkan dilakukan.

“Saya mengagumi ular karena desain dan darah dinginnya. Saya mengagumi kekuatan dan keberhasilan spesiesnya, tetapi saya tidak bisa menjelaskan obsesi saya, saya mencintai ular sejak saya lahir,” ujar Steve Ludwin kepada Bizarre Magazine, seperti dilansir Odditycentral, Selasa (9/4/2013).

Usia 6 tahun adalah saat ‘pertemuan menyakitkan’ pertamanya dengan reptil merayap itu. Dia melihat ular garter saat menunggu bus sekolah dan langsung menyambarnya. Makhluk itu berbalik dan menggigit ibu jarinya, tapi Ludwin kecil tidak membiarkannya pergi. Dia berjalan pulang menyusuri jalan kotor Connecticut sambil menangis kesakitan, tapi masih mencengkeram ularnya.

Dua tahun setelah pengalaman tersebut, sang ayah membawanya ke Miami Serpentarium, di mana ia bertemu Dr Bill Haast, orang Barat pertama yang sengaja menyuntikkan bisa ular ke dalam tubuhnya. Pertemuan dengan ahli ular memicu obsesi Ludwin dengan bahaya, dan pada usia 17 tahun ia bersumpah akan mengikuti jejak teladannya.

“Saya sendirian di rumah, mendengarkan AC/DC, dan tiba-tiba saya merasa seolah-olah sebuah bola lampu atau sebuah atom meledak di otak saya. Sesuatu bilang saya harus menyuntikkan bisa ular. Itu perasaan yang tidak bisa saya menjelaskan,” katanya.

Hingga saat ini, Ludwin memiliki koleksi 28 reptil yang berpotensi mematikan di rumahnya. Dia selalu mencari tambahan baru, menjelajahi negara-negara Eropa dan menghadiri konvensi ular untuk melengkapi koleksinya.

 

Credit : http://health.detik.com/read/2013/04/09/123037/2215318/1202/demi-tingkatkan-kekebalan-pria-ini-sengaja-suntikkan-racun-ular-ke-tubuhnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: