Tak Punya Lengan & Kaki, Bocah Ini Galang Dana untuk Korban Bom Boston

 

Florida, AS, Teror bom Boston meninggalkan duka yang dalam bagi para korban. Sebagian di antaranya terpaksa harus menjalani amputasi. Seorang remaja berusia 13 tahun yang tak punya lengan serta kaki memahami penderitaan para korban tersebut dan memutuskan untuk menggalang dana.

Remaja tersebut bernama Michael Stolzenberg asal Florida, AS. Bersama 2 orang kakaknya, Michael sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 17.000 atau sekitar Rp 165 juta hanya dalam beberapa hari. Penggalangan dana ini dilakukan lewat situsnya, MikeysRun.com.

Melihat apresiasi masyarakat, Michael dan kedua saudaranya berniat meningkatkan target menjadi US$ 1 juta atau sekitar Rp 9,7 miliar bagi seluruh korban yang menjalani amputasi. Tak hanya itu, kakak tertua Michael juga berencana akan mengikuti lomba marathon Boston tahun depan.

“Dengan semua dukungan yang kami miliki, kami mungkin telah menetapkan target yang terlalu rendah,” kata kakak tertua Michael, Harris Stolzenberg (17 tahun) seperti dilansir New York Daily News, Jumat (26/4/2013).

Harris dan kakak kedua Michael, Justin (15 tahun) sebenarnya adalah penggagas ide penggalangan dana ini. Keduanya terinspirasi dari Michael yang hampir mati ketika mengalami infeksi bakteri saat usianya masih 8 tahun. Ketika itu Michael harus dirawat di rumah sakit selama 7 minggu dan sempat koma selama 2 minggu.

Micheal menderita syok septik dan kekurangan oksigen ke anggota tubuh. Bahkan Harris sempat mendengar dokter memberitahu kedua orang tuanya agar mulai membuat rencana pemakaman untuk adik bungsunya itu. Untung Michael berhasil diselamatkan, namun kaki dan tangannya harus diamputasi.

Untuk membantunya beraktivitas, kini Michel harus menggunakan kaki palsu. Sebenarnya lengan palsu atau prostetik untuk anak-sudah ada, namun menurut dokter kurang efektif pemakaiannya, jadi Michael tidak menggunakannya.

Walau tanpa lengan dan kaki, Michael tetap ceria dan bahkan suka bermain sepak bola. Ketika kakak-kakaknya mengajak melakukan sesuatu untuk membantu para korban bom Boston, ia tanpa ragu menyanggupinya.

“Dia berkata, ‘Apa yang mereka lalui jauh lebih sulit daripada apa yang saya lalui,” kata Harris menirukan ucapan Michael.

 

Credit : http://health.detik.com/read/2013/04/26/132302/2231299/1202/tak-punya-lengan-kaki-bocah-ini-galang-dana-untuk-korban-bom-boston

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,265 other followers

%d bloggers like this: